Penilaian Lomba Sekolah Sehat di SDN 1 Semarapura Tengah

  • 09 Juni 2015
  • Dibaca: 440 Pengunjung
Penilaian Lomba Sekolah Sehat di SDN 1 Semarapura Tengah

Kabupaten Klungkung kembali wakili Bali ke tingkat nasional setelah sehari sebelumnya PHBS Desa Kampung Gelgel dinilai pusat. Kini giliran SDN 1 Semarapura Tengah dinilai tim penilai lomba sekolah sehat dan kantin sehat tingkat nasional tahun 2015. Acara penilaian lomba dilaksanakan di sekolah setempat, Selasa (9/6).

Kedatangan tim penilai disambut drumband siswa SDN 1 Semarapura Tengah di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Semarapura. Hadir pada kesempatan ini Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Wakil Bupati Made Kasta, FKPD Kabupaten Klungkung serta undangan lainnya.

Kepala SDN 1 Semarapura Tengah Made Siwalatri mengatakan, salah satu upaya meningkatkan karakter pembangunan kesehatan adalah membekali peserta didik dengan pengetahuan dan keterampilan dibidang kesehatan. ”Melalui program UKS mampu meningkatkan derajat kesehatan anak didik,” ujar Siwalatri.

Dalam menjalankan program UKS, pihaknya menerapkan konsep Tri Hita Karana, sehingga terjadi keseimbangan hubungan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan sesama dan manusia dengan lingkungan atau alam sekitar.

Menurut Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Dan Kantin Sehat Tingkat Nasional, Agus Suharianto, tujuan dari lomba ini adalah lebih menekankan pada penilaian hidup bersih dan sehat melalui usaha kesehatan sekolah (UKS) yang ada di sekolah. Menurutnya, beberapa kriteria yang dinilai dalam lomba ini adalah menyangkut UKS, ketersediaan kamar mandi, ruang kelas dan sirkulasi ruangan. ”Intinya bagaimana kinerja sekolah dalam menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat serta pengembangan program UKS,” ujarnya

  • 09 Juni 2015
  • Dibaca: 440 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita